2014/02/04

Bidadari Pasir Putih

Jepara atau yang banyak orang kenal sebagai Kota Ukir adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah. Kota ini sangat khas dengan ukirannya. Sepanjang jalan kota Jepara, akan dijumpai mebel-mebel yang memproduksi perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu. Selain ukir, Jepara juga khas dengan pantai. Jepara memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap kecamatan di Jepara mempunyai pantai masing masing.
Salah satu pantai yang menjadi ikon kota Jepara adalah Pantai Kartini. Sebagai kota di mana ibu emansipasi wanita lahir, Jepara juga dijuluki Jepara Bumi Kartini. Ini menandakan bahwa wanita-wanita Jepara layak mendapatkan tempat teratas di ‘kasta’ kehidupan.
Selain pantai Kartini, masih ada banyak pantai lain yang tak kalah indah dengan pantai Kartini. Ada sebuah pantai yang sangat menarik perhatian di sebuah desa kecil di Kecamatan Bangsri, salah satu kecamatan di Jepara. Untuk menemukan pantai ini, cukup mudah, jika dari jalan raya kurang lebih akan membutuhkan waktu 30 menit.
Pasir putih merupakan make up alami dari pantai ini. Suasana yang tenang akan menambah keharmonisan suasana. Hembusan angin yang menghempas ke pantai sangat tepat untuk mencari sumber inspirasi. Suara ombak bertaburan mengecup bibir pantai dengan mesranya. Begitulah keadaan pantai yang akrab disapa Pantai Bondo.
Terletak di desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Pantai Bondo sangat akrab di telinga masyarakat. Hampir setiap hari selalu ada pengunjung di sana. Mulai dari tamasya keluarga, pasangan kekasih, sampai geng-geng anak muda sering terlihat menyapa salah satu pantai terindah di Jepara tersebut. Seakan berlomba mengumbar kebersamaan, para pengunjung terlihat gembira di tengah hiruk pikuk canda tawa yang menghiasi pantai.
Sekali berkunjung ke Pantai Bondo, rasanya kurang lengkap jika tidak melihat sunset (matahari tenggelam). Momen yang terpaksa memisahkan perjumpaan kita dengan matahari ini sudah banyak menyedot perhatian wisatawan. Para pengunjung seakan tidak mau ketinggalan untuk mengucapkan perpisahan pada matahari.
 
Pasir putih membentang berteman laut dan cakrawala

Kesombongan matahari yang tertutup awan

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 PRIMAJINASI | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille