2014/08/24

Mengenal Menulis

Menulis adalah salah satu hobiku. Menulis dapat menjadi keahlian kebanggaanku. Aku suka menulis dari kecil, tepatnya saat usiaku 7 tahun. Puisi sederhanalah yang aku tulis.

Dengan pola pikir seorang anak 7 tahun yang menapaki bangku kelas 4 membuatku tampil berbeda dengan teman-temanku yang lain. Selisih 2 tahun dari mereka tak membuatku merasa minder. Justru hal itu yang membuatku harus melebihi mereka. Tak peduli apapun aku harus menjadi anak yang mempunyai kemampuan lebih dari teman sekelas.

Aku dikenal sebagai anak yang pandai dan moody di kelas. Jika aku menyukai pelajaran dan gurunya, aku akan mendapat nilai yang tinggi. Tapi jika yang terjadi adalah yang sebaliknya, aku bisa saja mendapat nilai terendah di antara teman-temanku.

Bosan dengan bidang akademik, aku mulai mencari hobi baru. Menulis adalah pilihanku saat itu.

Ketika ulang tahunku yang ke-7, ibu memberiku sebuah buku diary. Buku kecil bergambar Hello Kitty itu terlihat cantik dengan kemilau di covernya.  Awalnya aku tidak tahu untuk apa buku itu. Lalu ibu memberitahu bahwa buku itu untuk menulis ceritaku sehari-hari. Semua yang aku alami dapat aku tulis di buku itu.

Mulailah hobi menulisku tumbuh. Aku menuliskan semua yang aku alami dari hari ke hari pada setiap lembar buku diaryku.

Tidak hanya menulis cerita harian, aku mulai mencoba menulis puisi. Terinspirasi dari kegemaranku membaca majalah Bobo, aku mulai tertarik untuk berpuisi. Puisi sederhana yang dituangkan oleh anak umur 7 tahun.

Suatu hari, ibu membaca karya-karyaku. Dia tersenyum. Aku ingat senyumnya, seperti seorang guru yang akan menilai hasil pekerjaan muridnya.

Bukuku tinggal beberapa lembar lagi akan penuh. Hebat, hanya dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan, buku itu hampir penuh. Ibu berjanji untuk membelikan aku buku diary baru. Sebagai award karena aku berhasil khatam satu buku, ibu juga berjanji membelikanku satu buah jam tangan baru. Dari kecil aku memang biasa mengenakan jam tangan.

Begitulah aku berkenalan dengan dunia tulis menulis. Tulisanku memang jauh dari sempurna, buktinya skripsiku masih terus direvisi sampai sekarang hhe.

Mari menulis. Salam ^_^

-         - Sri Puji A. Primadayanti

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 PRIMAJINASI | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille