2013/09/22

Bahasa Perancis Gaul

Hai sisbro,
pengen share nih ke teman-teman semua tentang bahasa gaul (slang) orang-orang Prancis dalam bahasa Perancis l'argot atau verlan (selaku saya juga sebagai mahasiswa bahasa Perancis).
Sebagian kata-kata ini saya dapat dari dosen saya di kampus, dari internet, atau dari teman-teman fesbuk saya.
So, selamat mendapatkan info baru!

1. jourbon  -->bonjour (selamat pagi)

2. les beurs --> orang-orang Perancis keturunan arab

3. les flics --> polisi

but warning, jangan sekali2 menerapkan ini di perkuliahan, bahasa ini belum diresmikan sebagai bahasa resmi ^.^
4. un mec --> bahasa gaul

5. un keum --> un ami

6. une bagnole/une gnolba --> une voiture
makin bingung?? ga tw cara menghapal?? hahhaha, sama, tapi kata2 ini sendiri sebagian besar punya cara menarik..
like this..
ambil kata dari l'envers (terbalik)...

l'envers... l'en vers... vers l'en... versl'en... verslen... verlen... verlan

coba  lagi dengan kata-kata :
Femme... fa meu... meu fa... meufa... meuf
jadi bahasa gaulnya femme --> meuf
jadi kata-kata ini di penggal per suku kata, dan kita ucapkan berkali-kali sampai kata-kata tersebut enak diucapkan..
that's it..


7. laisse béton --> laisser tomber --> lupakan

8. un skeud --> un disque --> CD

9. zarbi --> bizarre --> aneh

10. la sicmu --> la musique --> musik

11. le tromé --> le métro --> kereta bawah tanah

12. vénéré --> énervé  --> tersinggung, marah

13. une cecla --> une classe --> kelas

14. le céfran -->le français --> orang Prancis, bahasa Prancis

15. un féca --> un café --> kafe

16. looc --> cool (dari bahasa Inggris) --> keren

17. un sub --> un bus --> bus

18. une cinepi --> une piscine --> kolam renang

19. une zesgon --> une gonzesse --> cewek

1 komentar:

Vista Dewi said...

Lumayan.. Lumayan susah di hafal..:D

Post a Comment

 
Copyright © 2010 PRIMAJINASI | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille