2013/10/02

Hap! Jumat Sehat

Halo, berhubung Jumat kemarin aku bawa DSLR jadi aku mau hunfot di sekolah. Lumayan buat kenang-kenangan. Kan ceritanya PPL mau selesai. Foto-foto sama murid apa salahnya? ^^ Nah ini kupilihkan foto-foto terbaik aku dan murid-muridku. Ehm ga nyangka nih udah dipanggil bu guru :D

Yang pertama ada fotoku dengan salah tiga murid kelas XI IA 3. Yang paling kiri aku lupa namanya. Kalau yang rambutnya panjang namanya Niti. Yang pake jilbab Anggia. Foto ini diambil waktu di jalan mau ke lapangan.
 


Tiga foto di bawah ini diambil di lapangan olahraga SMA 2 Semarang. Kali ini aku bersama murid dari kelas XI IA 9. Ini adalah murid paling narsis yang pernah kukenal. Namanya Isni. Sebenernya aku gak ngajar kelas ini tapi kebetulan Isni ikut BCA (ekskul bahasa Perancis Smanda) jadi aku kenal.



Nah ini adalah salah satu murid kelas XI IA 9 juga yang tak kutahu namanya. Ini ceritanya aku lagi hunting foto, eh ada yang nawarin foto, yasudah aku layani. Sekali-kali berasa artis kan gapapa hho.

Ini nih salah satu kelas yang aku ampu di Smanda, XI IA 3. Kelas yang ramai namun cepet nangkep pelajaran. Apalagi bahasa Perancis, kalau latihan membaca nyaring rasanya pengen ketawa pas denger mereka ngomong "une" hahaha... XI IA 3 metal...!!


Tiga foto di bawah ini diambil di koridor mau ke lapangan. Ceritanya mau dokumentasiin temenku ngajar tapi sambil nunggu bel jadi kami nongkrong dulu di sini. Eh ketemu deh sama ini anak, Anggia, dari kelas XI IA 3. Sambil nongkrong sambil cerita-cerita entah kemana. Si Anggia ini anak OSIS lho. Yes, mental-mental aktivis memang harus dibentuk sejak dini! Lanjutkan nak!



Ini ada temenku namanya Indah. Dia PPL fisika. Hari ini aku diminta dokumentasiin jam pelajarannya di kelas XI IA 5. Berhubung aku juga ngajar di XI IA 5 jadi aku gak sungkan jepret-jepret di sini. Ternyata murid kelas ini narsis banget, apalagi yang duduk di depan. Nah pas jam pelajaran selesai aku duduk-duduk sebentar di depan kelas. Eh ada si Tristi, salah satu murid XI IA 5 yang sebelumnya izin ke kamar mandi tapi gak balik-balik. Tahu-tahu sudah standby di bangku depan kelas. Yasudah, mumpung sepi ya narsis dulu deh ^^


Ehm! Tak terasa sekarang sudah bulan Oktober. Semakin bertambah hari di bulan Oktober semakin bertambah cepat pula akhir masa PPLku. Senang sedih semuanya bercampur aduk menjadi satu. Kenal teman-teman baru dari IKIP dan IAIN, kenal murid-murid yang ya begitulah anak SMA. Rasanya agak sedikit sayang jika ini harus berakhir secepat ini.
PPL itu sekilas seperti nostalgia, sekilas lagi seperti melihat masa depan. Beginilah aku sebagai mahasiswa PPL. Sampai jumpa kenangan :')

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 PRIMAJINASI | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille