Skip to main content

Hap! Jumat Sehat

Halo, berhubung Jumat kemarin aku bawa DSLR jadi aku mau hunfot di sekolah. Lumayan buat kenang-kenangan. Kan ceritanya PPL mau selesai. Foto-foto sama murid apa salahnya? ^^ Nah ini kupilihkan foto-foto terbaik aku dan murid-muridku. Ehm ga nyangka nih udah dipanggil bu guru :D

Yang pertama ada fotoku dengan salah tiga murid kelas XI IA 3. Yang paling kiri aku lupa namanya. Kalau yang rambutnya panjang namanya Niti. Yang pake jilbab Anggia. Foto ini diambil waktu di jalan mau ke lapangan.
 


Tiga foto di bawah ini diambil di lapangan olahraga SMA 2 Semarang. Kali ini aku bersama murid dari kelas XI IA 9. Ini adalah murid paling narsis yang pernah kukenal. Namanya Isni. Sebenernya aku gak ngajar kelas ini tapi kebetulan Isni ikut BCA (ekskul bahasa Perancis Smanda) jadi aku kenal.



Nah ini adalah salah satu murid kelas XI IA 9 juga yang tak kutahu namanya. Ini ceritanya aku lagi hunting foto, eh ada yang nawarin foto, yasudah aku layani. Sekali-kali berasa artis kan gapapa hho.

Ini nih salah satu kelas yang aku ampu di Smanda, XI IA 3. Kelas yang ramai namun cepet nangkep pelajaran. Apalagi bahasa Perancis, kalau latihan membaca nyaring rasanya pengen ketawa pas denger mereka ngomong "une" hahaha... XI IA 3 metal...!!


Tiga foto di bawah ini diambil di koridor mau ke lapangan. Ceritanya mau dokumentasiin temenku ngajar tapi sambil nunggu bel jadi kami nongkrong dulu di sini. Eh ketemu deh sama ini anak, Anggia, dari kelas XI IA 3. Sambil nongkrong sambil cerita-cerita entah kemana. Si Anggia ini anak OSIS lho. Yes, mental-mental aktivis memang harus dibentuk sejak dini! Lanjutkan nak!



Ini ada temenku namanya Indah. Dia PPL fisika. Hari ini aku diminta dokumentasiin jam pelajarannya di kelas XI IA 5. Berhubung aku juga ngajar di XI IA 5 jadi aku gak sungkan jepret-jepret di sini. Ternyata murid kelas ini narsis banget, apalagi yang duduk di depan. Nah pas jam pelajaran selesai aku duduk-duduk sebentar di depan kelas. Eh ada si Tristi, salah satu murid XI IA 5 yang sebelumnya izin ke kamar mandi tapi gak balik-balik. Tahu-tahu sudah standby di bangku depan kelas. Yasudah, mumpung sepi ya narsis dulu deh ^^


Ehm! Tak terasa sekarang sudah bulan Oktober. Semakin bertambah hari di bulan Oktober semakin bertambah cepat pula akhir masa PPLku. Senang sedih semuanya bercampur aduk menjadi satu. Kenal teman-teman baru dari IKIP dan IAIN, kenal murid-murid yang ya begitulah anak SMA. Rasanya agak sedikit sayang jika ini harus berakhir secepat ini.
PPL itu sekilas seperti nostalgia, sekilas lagi seperti melihat masa depan. Beginilah aku sebagai mahasiswa PPL. Sampai jumpa kenangan :')

Comments

Popular posts from this blog

KATA-KATA JRX SID

Kali ini Prima akan mengutip kata demi kata yang pernah dipermainkan oleh sang penggebuk drum di band perompak, Superman Is Dead. Kata-kata JRX SID Buat yg suka mlesetin 'ormas' dgn 'omas'. Sumpah joke kalian ga lucu. Dibayar pun ga akan ada yg ketawa. Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. Banyak yg setuju: duel adalah cara efektif mengusir ormas dari RI. Saya juga yakin, ormas akan menolak cara itu dgn sejuta alasan. Susah debat sama ormas. Mending ajak duel satu-satu, yang kalah keluar dari Indonesia. Cuma itu bahasa yg mereka mengerti. Kalian yg koar2 menuduh SID menjual fashion ketimbang musik, saya tanya balik, CD SID kalian apakah original? Band bukan parpol. Kalau parpol senang kaos nya di dibajak, band (yg ga berpikir spt parpol) akan kesal jika kaos nya dibajak. Baru saja mengalami pengalaman yg cukup sinematik: mengendarai ombak di bawah hujan lebat. It was fuk

RPP Bahasa Perancis (KTSP)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Satuan Pendidikan          : SMA Mata Pelajaran               : Bahasa Perancis Kelas/Semester              : XI/1 Keterampilan                  : Membaca Alokasi Waktu               : 1x45 menit STANDAR KOMPETENSI Membaca Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang “La Vie Familliale”. Kompetensi Dasar Membaca 1.        Memperoleh informasi umum, informasi tertentu dan atau rinci dari wacana tulis sederhana secara tepat. 2.        Membaca nyaring kata, frasa dan atau kalimat dalam wacana tulis sederhana secara tepat. Indokator I.                     Kognitif A.       Produk 1.        Siswa mampu menentukan informasi tertentu dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 2.        Siswa mampu menggunakan adjectif possessif ke dalam kalimat. B.       Proses 3.        Siswa mampu menafsirkan makna kata di dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 4.        Siswa mampu

Menemui Arti

Seperti seekor hamster, aku berlari di atas roda putar. Meski rasanya lelah, nyatanya aku tidak berpindah tempat. Hanya menghabiskan waktu dan tenaga yang sia-sia. Semakin kencang aku berlari, semakin tak terarah apa yang kuingini. Di saat aku ingin berhenti, dunia sama sekali tak menunjukkan kabar baik. Hari-hariku terkesan biasa saja. Tidak hujan, tidak cerah. Biasa saja. Terlalu biasa. Tanpa sisa. Seketika aku sedang menepi tanpa mencari, kau datang tanpa permisi. Kehadiranmu sungguh terasa pas walaupun bukan itu yang aku cari saat ini. Apakah mungkin justru ketidaksengajaan inilah yang membuat jalan kita begitu serasi?