Skip to main content

Ruang Penuh Cerita

Kalau tadi dan kemarin aku cuma upload foto-foto murid, sekarang aku mau upload foto-foto teman-teman keceku (tapi survei membuktikan bahwa akulah yang paling kece) ketika kami di ruang PPL. Ruangan ini adalah tempat kami berkeluh kesah. Selesai ngajar, badmood gara-gara kelas rame, curhat di sini. Sebelum ngajar, belajar materi apa yang mau disampaikan ya di sini. Jenuh akan pelajaran yang diutarakan lewat musik pun di sini.
Jadi di ruangan ini ada sebuah gitar yang setia menemani perjalanan kami selama di SMA 2 Semarang. Galau, metal, reggae sampai dangdut selalu menghiasi langkah dan tawa kami. Kayaknya ini ga lengkap deh. Ini foto yang aku ambil Jumat tadi. Mungkin lain kali aku bisa upload wajah kece kami lagi. Pertama, lihat yang ini dulu ya : )

Yang ini namanya Pak Fafa. Beliau adalah koordinator kami. Beliau mengajar geografi.

Yang ini Ibu Nina. Tapi yang di belakang itu namanya Ibu Chusnul. Sekilas mereka kembar ya ^^

Nah ini nih Bu Chusnul. Hobinya nonton film. Jadi kalau mau film apa tinggal minta ke beliau.

Perkenalkan ini Pak Denver, guru TIK (yang terbuang).

Bu Nina serius amat. Laptopnya kasihan bu.

Ini Bu Resi. Karena dia ga bisa ngomong R jadi kami manggilnya Bu Lesi. Bu Lesi ini guru ekonomi lho!

Wuisss ini dia guru PPL teladan kita, Ibu Adhita! Bagaimana tidak, dia punya slogan "Tiada Hari Tanpa Mengajar". Satu-satunya guru PPL bersertifikasi menurut kami. Bagaimana tidak, dia sudah mengajar sebanyak 27 jam tiap minggunya. Bagus! Lanjutkan nak!!

Ini Olip. Dia sama sepertiku, harus terjebak dalam dilema bahasa Perancis.

Kalau yang ini namanya Nafila. Dia PPL fisika. Dia asli Jepara lho, sama sepertiku.


Wuiss Pak Tutur, guru olahraga yang padat waktunya.

Bu Nina dan Bu Indah, narsis dulu sebelum ngajar ^^

Siapa ini?


Mawarnya bagus ^^

Inilah gitaris PPL SMA 2 Semarang.
Hahaha ternyata begini ya tingkah bapak ibu guru saat tidak di kelas. Bagaimana? Apa ada yang menganggap kami seram?

Comments

Popular posts from this blog

KATA-KATA JRX SID

Kali ini Prima akan mengutip kata demi kata yang pernah dipermainkan oleh sang penggebuk drum di band perompak, Superman Is Dead. Kata-kata JRX SID Buat yg suka mlesetin 'ormas' dgn 'omas'. Sumpah joke kalian ga lucu. Dibayar pun ga akan ada yg ketawa. Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. Banyak yg setuju: duel adalah cara efektif mengusir ormas dari RI. Saya juga yakin, ormas akan menolak cara itu dgn sejuta alasan. Susah debat sama ormas. Mending ajak duel satu-satu, yang kalah keluar dari Indonesia. Cuma itu bahasa yg mereka mengerti. Kalian yg koar2 menuduh SID menjual fashion ketimbang musik, saya tanya balik, CD SID kalian apakah original? Band bukan parpol. Kalau parpol senang kaos nya di dibajak, band (yg ga berpikir spt parpol) akan kesal jika kaos nya dibajak. Baru saja mengalami pengalaman yg cukup sinematik: mengendarai ombak di bawah hujan lebat. It was fuk

RPP Bahasa Perancis (KTSP)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Satuan Pendidikan          : SMA Mata Pelajaran               : Bahasa Perancis Kelas/Semester              : XI/1 Keterampilan                  : Membaca Alokasi Waktu               : 1x45 menit STANDAR KOMPETENSI Membaca Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang “La Vie Familliale”. Kompetensi Dasar Membaca 1.        Memperoleh informasi umum, informasi tertentu dan atau rinci dari wacana tulis sederhana secara tepat. 2.        Membaca nyaring kata, frasa dan atau kalimat dalam wacana tulis sederhana secara tepat. Indokator I.                     Kognitif A.       Produk 1.        Siswa mampu menentukan informasi tertentu dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 2.        Siswa mampu menggunakan adjectif possessif ke dalam kalimat. B.       Proses 3.        Siswa mampu menafsirkan makna kata di dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 4.        Siswa mampu

Menemui Arti

Seperti seekor hamster, aku berlari di atas roda putar. Meski rasanya lelah, nyatanya aku tidak berpindah tempat. Hanya menghabiskan waktu dan tenaga yang sia-sia. Semakin kencang aku berlari, semakin tak terarah apa yang kuingini. Di saat aku ingin berhenti, dunia sama sekali tak menunjukkan kabar baik. Hari-hariku terkesan biasa saja. Tidak hujan, tidak cerah. Biasa saja. Terlalu biasa. Tanpa sisa. Seketika aku sedang menepi tanpa mencari, kau datang tanpa permisi. Kehadiranmu sungguh terasa pas walaupun bukan itu yang aku cari saat ini. Apakah mungkin justru ketidaksengajaan inilah yang membuat jalan kita begitu serasi?