2015/01/31

Guru, MC of Class

Menjadi seorang guru yang berbicara di kelas tak lebih dari seorang MC yang ada di atas panggung. Dengan script MC yang dapat diumpamakan sebagai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) oleh guru, mereka melakukan kegiatannya secara otomatis.

Anggap saja siswa di dalam kelas adalah penonton, MC pasti ingin semua perhatian penonton hanya tertuju padanya. Jadi MC akan melakukan yang terbaik untuk itu.

Contoh, MC harus berpenampilan menarik. Lalu, MC juga harus pandai dalam situasi apapun. Kadang apa yang tertera di script MC tidak sesuai dengan apa yang terjadi di panggung. Jadi, MC harus fleksibel.

Sama halnya dengan guru, pakaian guru sudah ada yang mengatur. Dengan pakaian itu, guru terlihat dewasa dan bijaksana. Karena penampilan adalah hal pertama yang dinilai seseorang kepada kita, guru juga harus bisa mengkreasikan batas-batas aturan berpakaian tersebut dengan style-nya sendiri.


Bernasib sama dengan MC, apa yang tertera di RPP tak selamanya sama dengan apa yang terjadi di dalam kelas. Seperti keinginan dan harapan yang tak selalu berjalan seiring. Guru harus mampu menghadapi situasi tersebut. Guru dilarang tidak cerdas!

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 PRIMAJINASI | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille