Skip to main content

Dan Aku Kembali

Sekian aku terjatuh ke dalam kamu. Aku jatuh cinta padamu. Aku utuh masuk ke dalam semua darimu. Kau telah menjelma seperti khayalan. Kau impian dalam kenyataan. Kaulah segalanya. Segalanya ada di dirimu, termasuk aku. Aku yang jatuh. Aku yang kacau. Aku yang tak tahu kemana harus melangkah. Sekarang yang aku tahu hanyalah jalan pulang, yaitu kepadamu.

Mencintaimu tidaklah mudah. Cinta kita terlalu banyak rintangan. Aku tahu. Bahkan ini terkesan mustahil diabadikan. Tapi ingatlah aku akan menjagamu semampuku, sampai kita menjadi masing-masing. Walaupun jauh dari lubuk hati aku tak ingin bermaksud demikian, aku ingin menjadikanmu selamanya. Aku ingin kau menjadi yang terakhir dalam pencarianku. Pun sebaliknya, meski aku bukan pertama yang singgah di sana, aku ingin menjadi yang terakhir untukmu. Tanpa pilihan dan tanpa siapa-siapa.

Aku mempertahankanmu, memperjuangkanmu sejauh ini semata karena aku telah buta. Kau telah membutakanku. Aku menikmati kebutaan itu. Aku menikmati jatuhnya rasa itu. Kenapa aku menikmati? Karena jatuhnya adalah padamu. Ketika aku sadar akan satu hal, bahwa cinta mampu merubah segalanya. Cinta mampu merubah aku yang dulu menjadi aku yang sekarang. Tidakkah itu istimewa? Saat aku merasa aku telah berubah, saat itulah aku mulai menyandingkan hatiku padamu. Tidakkah kau tahu aku berubah sedramatis ini?

Banyak hal sudah kulewati bersamamu. Tawa, tangis, canda, marah, kecewa, semua ada. Ketika aku mengingatnya satu persatu, aku tersenyum. Ingat kemarin kau mengingatkanku tentang beberapa momen dimana kita jalan-jalan, bersenang-senang, bercanda berdua? Aku berjanji tak akan melupakan itu semua. Bahkan dari lubuk hati terdalam, aku pernah berjanji untuk selalu melakukan hal sama denganmu. Aku ingin membahagiakanmu. Aku ingin bersamamu. Sebisaku. Ini janjiku.

Kasih, tahukah kau di dalam doaku selalu terucap namamu? Nama yang sekarang mengisi kekosongan. Nama yang kurasa pas melengkapinya. Nama itu begitu pas. Namamu.

Aku ingin sekali bicara banyak padamu. Bicara tentang rasaku. Bicara tentang asaku. Tentang semuanya. Tapi bibirku selalu beku setiap ada engkau. Lidahku kelu. Aku tak mampu bicara banyak. Aku hanya bisa diam. Aku tak tahu caranya mengungkapkan rasa. Bisakah kau mengajariku berbicara? Aku hanya bisa menuangkan segelas demi gelas rinduku ke dalam tulisan-tulisan di sini. Tak banyak. Jika kau membacanya, resapilah betapa engkau ada padaku. Jika kau tak membacanya, tak apa. Paling tidak aku akan berusaha selalu ada untukmu.

Hari ini kutuang secangkir rindu hangat rasa coklat sebagai teman aku menghabisi senja. Senja selalu mengerti perasaan seorang perindu. Ia datang dengan keindahan yang hanya bisa dinikmati pecintanya. Lalu ia pergi begitu saja meninggalkan tanda. Sama seperti rindu, ia hanya bisa pergi dengan temu. Ia juga meninggalkan tanda, rindu yang berulang, tiada habis. Kepadamu aku prosakan rindu tanpa jemu berharap ada temu tanpa ragu. Semoga tidak pernah semu.

Comments

Popular posts from this blog

KATA-KATA JRX SID

Kali ini Prima akan mengutip kata demi kata yang pernah dipermainkan oleh sang penggebuk drum di band perompak, Superman Is Dead. Kata-kata JRX SID Buat yg suka mlesetin 'ormas' dgn 'omas'. Sumpah joke kalian ga lucu. Dibayar pun ga akan ada yg ketawa. Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. Banyak yg setuju: duel adalah cara efektif mengusir ormas dari RI. Saya juga yakin, ormas akan menolak cara itu dgn sejuta alasan. Susah debat sama ormas. Mending ajak duel satu-satu, yang kalah keluar dari Indonesia. Cuma itu bahasa yg mereka mengerti. Kalian yg koar2 menuduh SID menjual fashion ketimbang musik, saya tanya balik, CD SID kalian apakah original? Band bukan parpol. Kalau parpol senang kaos nya di dibajak, band (yg ga berpikir spt parpol) akan kesal jika kaos nya dibajak. Baru saja mengalami pengalaman yg cukup sinematik: mengendarai ombak di bawah hujan lebat. It was fuk

RPP Bahasa Perancis (KTSP)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN Satuan Pendidikan          : SMA Mata Pelajaran               : Bahasa Perancis Kelas/Semester              : XI/1 Keterampilan                  : Membaca Alokasi Waktu               : 1x45 menit STANDAR KOMPETENSI Membaca Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang “La Vie Familliale”. Kompetensi Dasar Membaca 1.        Memperoleh informasi umum, informasi tertentu dan atau rinci dari wacana tulis sederhana secara tepat. 2.        Membaca nyaring kata, frasa dan atau kalimat dalam wacana tulis sederhana secara tepat. Indokator I.                     Kognitif A.       Produk 1.        Siswa mampu menentukan informasi tertentu dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 2.        Siswa mampu menggunakan adjectif possessif ke dalam kalimat. B.       Proses 3.        Siswa mampu menafsirkan makna kata di dalam teks yang bertema “La Vie Familliale”. (KD 1) 4.        Siswa mampu

Menemui Arti

Seperti seekor hamster, aku berlari di atas roda putar. Meski rasanya lelah, nyatanya aku tidak berpindah tempat. Hanya menghabiskan waktu dan tenaga yang sia-sia. Semakin kencang aku berlari, semakin tak terarah apa yang kuingini. Di saat aku ingin berhenti, dunia sama sekali tak menunjukkan kabar baik. Hari-hariku terkesan biasa saja. Tidak hujan, tidak cerah. Biasa saja. Terlalu biasa. Tanpa sisa. Seketika aku sedang menepi tanpa mencari, kau datang tanpa permisi. Kehadiranmu sungguh terasa pas walaupun bukan itu yang aku cari saat ini. Apakah mungkin justru ketidaksengajaan inilah yang membuat jalan kita begitu serasi?